news star bola

Kamis, 16 Juni 2011

Seluruh Penumpang Selamat
Batavia Airlines Pecah Ban di Hang Nadim
Senin, 20-06-2011 | 10:38 WIB 

Batam, batamtoday- Pesawat Batavia Airlines dengan nomor penerbangan Y6-536 dari Surabaya tujuan Batam mengalami pecah ban saat mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam pada Senin, 20 Juni 2011 sekitar pukul 8.45 WIB.
Sumber batamtoday di Bandara Hang Nadim menyebutkan pesawat tersebut pecah ban di bagian depan di runaway namun untungnya kejadian tersebut berlangsung saat pesawat dalam kecepatan rendah.

"Saat mengalami pecah ban, kecepatan pesawat tersebut dalam keadaan pelan, seluruh penumpang dalam keadaan selamat," tutur sumber batamtoday.

Akibatnya, lanjut sumber, seluruh penumpang Batavia Airlines harus diturunkan di runaway dan dijemput dengan menggunakan bus menuju terminal kedatangan penumpang.

Meski terjadi insiden pecah ban terhadap pesawat Batavia Airlines, namun kejadian itu tidak menganggu aktivitas penerbangan di Hang Nadim.

"Aktivitas penerbangan tetap normal," ujar sumber.

Sumber menyebutkan seharusnya pesawat yang mengalami pecah ban tersebut, usai mendarat di Hang Nadim akan melanjutkan penerbangan menuju Palembang.

Namun penerbangan menuju ibukota Provinsi Sumatera Selatan tersebut terpaksa dialihkan dengan menggunakan pesawat yang akan digunakan menuju Padang. Sementara untuk penerbangan ke Padang menunggu pesawat tersebut selesai diperbaiki oleh teknisi Batavia Airlines yang saat ini akan didatangkan dari Jakarta.

Sejauh ini, otoritas berwenang di Bandara Hang Nadim maupun pihak maskapai Batavia Airlines belum memberikan keterangan resmi.
(Dodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar