news star bola

Senin, 20 Juni 2011

Melihat daerah dengan teknologi informasi
Batam Today in My Opinion
kenji | Senin, 20 Juni 2011 | 10:30 WIB

starbola - Sumber informasi saat ini semakin beragam membuka wawasan kita tentang dunia semakin luas. Banyak yang kita bisa dapat dari bebasnya informasi, dari informasi yang baik sampai informasi yang tidak baik. Semua yang kita baca dan yang kita lihat dalam sebuah informasi di sebuah situs internet kita wajib menyaringnya dan melihat sumber beritanya. Dengan semakin beragamnya dan mudahnya sebuah informasi yang kita bisa dapat semakin banyak pula situs-situs informasi resmi baik swasta maupun pemerintahan membuat situs pemberitaan untuk publik. Internet disamping dunia yang baru dan salah satu penemuan yang paling fenomenal di abad 21 ini. Tahun 2000an sekitar 10 tahunan yang lalu internet masih hanya sebatas sumber informasi, chating dan email itupun sekalanya sangat kecil karena belum bayak indifidu atau perusahaan yang menggunakannya. Ketika jaman sudah berlalu dan perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat internet menjadi lifestyle bagi kalangan pebisnis dan infotaiment, setalah sekarang jaman yang sudah sangat terbuka dibidang informasi internet sudah menjadi suatu kebutuhan hidup bagi beberapa indifidu maupun perusahaan. Era yang begitu transparan dan terbuka seperti sekarang ini informasi menjadi pokok pegangan yang mesti kita ikuti. Kemajuan sebuah daerah yang dahulu sangat kita tidak ketahui karena mininya media informasi menjadi terbalik dengan keadaan sekarang dengan banyaknya sumber informasi.

Diera yang sekarang sangat mudah mendapatkan informasi yang kita butuhkan secepatnya hanya dengan membuka sebuah situs internet dan disitu semua ada yang kita cari, baik informasi yang baik maupun yang tidak baik. Karena dilihat dari fungsi yang begitu besar dan biaya yang begitu murah maka banyak sekali di jaman sekarang ini bermunculan situs-situs pemberitaan lewat jalur internet. Disamping kondisi masyarakat sekarang ini yang semakin melek teknologi peran perusahaan yang bergerak dibidang jasa teknologipun semakin banyak dengan persaingan yang semakin ketat akhirnya konsumen semakin diuntungkan dalam mendapatkan fasilitas teknologi tersebut. Di Indonesia sendiri penguna internet termasuk yang terbesar di dunia maka tidak heran ketika bisnis di biang online mulai tumbuh dan berkembang di Indonesia. Dibidang pendidikanpun anak-anak dari tingkat dasar sekarang sudah diajarkan untuk mengenal dunia internet maka dengan penduduk Indonesia yang sekarang ini kurang lebih 380juta jiwa menjadi pasar yang sangat menjanjikan bagi para pembisnis. Fasilitas pendukung yang memudahkan untuk tersambungnya internetpun seakin mudah kita dapatkan, setelah perjajian bebas asean terhadap cina pasar Indonesia sekarang sesak dipenuhi produk-produk cina, tak terkecuali produk handphone. Dengan masyarakat Indonesia yang pada umumnya tingkat pendidikan menengah kebawah dan penghasilan pas-pasan maka produk-produk murah cina yang masuk ke Indonesia menjadi barang yang super laris. Dengan produk yang murah dan dilengkapi fitur yang sudah berstandar teknologi minimal internet itulah salah satu yang mendorong dunia online semakin semarak.

Situs online berita menjadi salah satu kebutuhan yang mulai banyak bermunculan di Indonesia. Pembuatan situs berita menjadi salah satu bukti berkembangya teknologi didaerah. Dengan daerah Indonesia yang sangat luas ide-ide pebuatan situs online menjadi menarik untuk kita cermati saat ini. Situs berita diinternet yang saat ini mulai bermunculan menjadi media informasi yang efektif untuk menginformasikan segala bentuk informasi yang bermanfaat, serta  melihat dan mengukur seberapa besar sebuah daerah berkembang dan menjalankan pebangunannya. Salah satu situs yang ber basik informasi online ialah www.batamtoday.com dengan segala informasi yang dimuat didalamnya menambah pengetahuan kita tentang kota batam. Informasi seputar daerah dan perkembangannya semakin kita bisa mengetahuinya. Dari informasi politik bisnis kriminal hukum olahraga dan lain-lain. Batamtoday menjadi salah satu website pemberitaan yang sangat bagus bagi para pembisnis untuk mengetahui seberapa cepat perkembangan kota tersebut. Berita-berita yang unik yang kita tidak bisa dapat dari pemeberitaan nasional kita bisa dapatkan di www.batamtoday.com itulah salahsatu dari berbagai macam begitu pentingnya sebuah informasi yang berbasis daerah. Batamtoday menjadi website salah satu daerah yang mengangkat perkembangan dari berbagai sudut informasi yang bisa disajikan menjadi informasi yang menarik. Isu-isu nasional yang banyak kita dapat di televisi yang selalu topiknya berubah menjadikan kepedulian kita dan pandangan kita terhadap perkembangan suatu daerah menjadi sangat kurang. Dengan hadirnya www.batamtoday.com kita bisa mendapat porsi yang lain dari sebuah pemberitaan tentang daerah. Diera dimana kita hidup dalam jaman krisis sosial, informasi kedaerahan yang baik-baik sangat minim, semua yang muncul informasi-informasi yang kekurang adilan terhadap daerah. Semua berita didominasi dengan ketidak adilan tanpa menampilkan informasi yang membangun dari sebuah daerah.

Selamat dan sukses untuk batamtoday yang masih peduli dengan pemberitaan daerah yang seimbang, memajukan suatu daerah untuk menginformasikan tentang sebuah daerah yang di pemberitaan nasional jarang terexpos. Sukses dan terus berkarya. (kGs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar